Pesona Wisata Sendang Kantil Goa Jatijajar, Airnya Konon Membuat Awet Muda

Pesona Wisata Sendang Kantil Goa Jatijajar, Airnya Konon Membuat Awet Muda

Kemarin sempat kami ulas mengenai Sendang Kantil, salah satu dari sendang yang cukup populer di dalam Gua Jatijajar, kali ini saya akan menampilkan lagi foto lainya agar lebih jos lagi sehingga memanjakan mata kelian.



Sendang Kantil, salah satu dari sendang yang cukup populer di dalam Gua Jatijajar, banyak sekali mitos yang berkembang salah satunya yang paling terkenal adalah "siapa yang membasuh muka dengan air sendang ini akan mendapatkan apa yang dicita-citakan".

Apapun itu, yang jelas air sendang ini terasa seger, apalagi letaknya yang menjelang pintu keluar, sangat tepat membasuh lelah setelah menempuh jarak yang cukup jauh menyusuri keelokan stalaktit dan stalaknit di Gua Jatijajar.

Baca Juga :


Untuk mencapai tempat wisata di kecamatan Ayah ini anda cukup mengarahkan kendaraan anda ke Wilayah Kabupaten Kebumen bagian barat, melewati kota Gombong, lalu ke barat lagi ketika sampai daerah Ngijo, atau Ijo, anda belok kiri menuju kecamatan Ayah.

Jika yang dari luar kota, kelian cukup mencari angkutan mikro bus jurusan Gombong - Jatijajar pp. maka dengan ongkos yang murah kelian sudah sampai didepan pintu masuk goa Jatijajar.

Sumber: dari berbagai sumber.